ERAJAYA SWASEMBADA punya sisa dana IPO Rp28,31 miliar

 
Muhammad Fazrin | 11 April 2012 16:18 WIB

 

JAKARTA: PT Erajaya Swasembada Tbk belum menghabiskan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana  atau IPO (intial public offering) saham perseroan yang berkode ERAA pada akhir tahun lalu.
 
Sekretaris Perusahaan Erajaya Syaiful Hayat mengatakan realisasi penggunaan dana tersebut lebih rendah dari yang direncanakan dalam prospektus IPO, sehingga masih tersisa dana segar sebesar Rp28,31 miliar.
 
“Hal ini disebabkan adanya penghematan atas realisasi beberapa pos biaya penawaran umum, antara lain OPE underwriter, biaya notaris, dan biaya roadshow,” jelasnya dalam keterbukaan informasi hari ini.
 
Hingga akhir Maret 2012, pengelola toko ritel alat telekomunikasi itu telah menggunakan dana IPO untuk pelunasan promissory note sebesar Rp736,31 miliar, pengembangan jaringan distribusi sebesar Rp27,27 miliar, dan modal kerja sebesar Rp85,99 miliar.
 
Adapun sisa dana IPO yang tidak terpakai ditempatkan sebagai deposito berjangka di Bank Artha Graha sebesar Rp21 miliar dengan suku bunga sebesar 7,5% dan Bank BCA sebesar Rp7,48 miliar dengan suku bunga sebesar 5,5%. (sut)

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top