Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: Indeks Nikkei dan S&P 200 terseret situasi di Spanyol

TOKYO: Kinerja bursa Jepang dan Australia jatuh yang dipicu oleh lonjakan imbal hasil obligasi Spanyol dan Italia yang memicu kekhawatiran krisis utang Eropa memburuk.Kinerja saham Canon Inc., produsen kamera terbesar di Jepang dan pemimpin pangsa pasar

TOKYO: Kinerja bursa Jepang dan Australia jatuh yang dipicu oleh lonjakan imbal hasil obligasi Spanyol dan Italia yang memicu kekhawatiran krisis utang Eropa memburuk.Kinerja saham Canon Inc., produsen kamera terbesar di Jepang dan pemimpin pangsa pasar di Eropa, kalah 2% dari penutupan perdagangan di Tokyo.Mitsubishi UFJ Financial Group Inc, manufaktur terbesar di Jepang, juga turun 3,7%. Adapun, kinerja saham BHP Billiton Ltd, produsen minyak terbesar di Australia turun sampai 1,8% seiring dengan turunnya harga minyak dunia.Indeks Nikkei 225 Stock Average ditutup 0.360 di Chicago kemarin, turun dari 9.540 waktu Osaka. Pada pembukaan perdagangan dibuka 9.380 pukul 8:05 waktu osaka. Adapun, indeks S&P/ASX 200 turun 1,3%. New Zealand’s NZX 50 Index juga runtuh 0,5% di Wellington."Spanyol dalam situasi sulit saat ini dan membutuhkan sejumlah intervensi," ujar Stephen Halmarick, Analis dari Colonial First State Global Asset Management. Menurut dia, Eropa masih memegang kendali 20% perekonomian dunia dan merupakan pasar terbesar Asia.(Bloomberg) 

 

 

>> BACA JUGA:

Indeks S&P 500 kian terpuruk

Kandidat Capres di bawah usia 60 tahun

10 pemain Liverpool hancurkan Blackburn 3-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper