Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Kuartal I, Duta Graha raih kontrak Rp100 miliar

JAKARTA: PT Duta Graha Indah Tbk, perusahaan konstruksi swasta, mengantongi kontrak baru sekitar Rp100 miliar selama kuartal pertama tahun ini.Sekretaris Perusahaan Duta Graha Djohan Halim mengatakan perseroan menargetkan jumlah kontrak baru pada tahun

JAKARTA: PT Duta Graha Indah Tbk, perusahaan konstruksi swasta, mengantongi kontrak baru sekitar Rp100 miliar selama kuartal pertama tahun ini.Sekretaris Perusahaan Duta Graha Djohan Halim mengatakan perseroan menargetkan jumlah kontrak baru pada tahun ini mencapai Rp1,5 triliun atau naik 63,93% dari pencapaian tahun lalu sebesar Rp914,97 miliar.Adapun, tuturnya kontrak carry over tahun lalu mencapai Rp1,3 triliun. Dengan demikian, Djohan menerangkan pada tahun ini perseroan menargetkan nilai buku kontrak (order book) sebesar Rp2,8 triliun.“Kuartal pertama ini kami belum banyak mendapat proyek, sekitar Rp100 miliar. Kebanyakan dari swasta,” tuturnya usai rapat umum pemegang saham (RUPS) di Jakarta, 9April 2012.Terkait dengan kinerja selama tahun lalu, Duta Graha mencatat penurunan laba besih hingga 88,37% menjadi Rp7,99 miliar dari sebelumnya Rp70,54 miliar. Pendapatan perseroan juga merosot 25,92% menjadi Rp1 triliun dari Rp1,35 triliun pada 2010.Menurut Djohan, turunnya pendapatan yang dialami perseroan selama tahun lalu disebabkan oleh turunnya permintaan akan proyek konstruksi sebagai dampak kasus suap Wisma Atlet yang menyeret nama perseroan dan manajemen.“Tahun lalu memang bukan tahun yang baik untuk kami karena ada kasus tersebut. Namun, tahun ini kami optimistis dapat membukukan kinerja yang lebih baik. Kami harapkan pendapatan bisa tumbuh sekitar 5%-7%,” tuturnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper