Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDOMOBIL simpan sisa dana PUT Rp318 miliar di deposito

 

 

JAKARTA: PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) masih menyisakan Rp318 miliar hasil penawaran umum terbatas (PUT) II yang ditempatkan di deposito.
 
Hingga 31 Maret, kutip rilis keterbukaan informasi yang disampaikan kepada bursa Kamis 5 April 2012, dana Rp2,37 triliun hasil PUT II telah digunakan untuk pelunasan utang pokok dan bunga perseroan dan sebagian anak perusahaan sejumlah Rp1,62 triliun.
 
Sisa hasil right issues Rp318 miliar saat ini disimpan pada deposito PT Bank Pan Indonesia Tbk dengan tingkat bunga 5,50%.
 
Perseroan telah menyuntik modal pada 3 anak perusahaan PT Indomobil Finance Indonesia sebesar Rp500 miliar, PT Cenral Sole Agency Rp200 miliar, dan PT IMG Sejahtera Langgeng Rp47,9 miliar.
 
Indomobil telah melunasi utang dan bunga kepada PT Bank Cimb Niaga Tbk, PT Bank DBS Indonesia, PT Bank UOB Indonesia, Bank Pan Indonesia, dan Indomobil Investment Limited. 
 
Belum lama ini Indomobil menyatakan akan ikut pada rencana ekspansi Nissan dengan meningkatkan jaringan diler dari 71 gerai menjadi 150 gerai.
 
Indomobil merupakan partner pengembangan jaringan penjualan Nissan Motor Co di Indonesia. 
 
Kemarin (Kamis 5 April 2012), harga saham IMAS ditutup pada Rp15.650 per lembar, atau sedikit naik dari posisi hari sebelumnya Rp15.600. Minggu ini harga saham IMAS naik 3,6% . (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wisnu Wijaya
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper