PAN BROTHERS masih sisakan dana right issue Rp65 miliar

 
Wisnu Wijaya
Wisnu Wijaya - Bisnis.com 06 April 2012  |  13:20 WIB

 

JAKARTA: Perusahaan industri garmen PT Pan Brothers Tbk (PBRX) masih menyisakan dana Rp65 miliar dari hasil penawaran umum terbatas (right issue) II yang ditempatkan pada reksadana dan deposito.  
 
Sisa dana itu ditempatkan pada deposito Bank BTN sebesar Rp10 miliar dengan suku bunga 5,50% dan reksadana di PT Minna padi Asset Manajemen Rp55 miliar.
 
Dalam keterbukaan informasi kepada bursa kemarin (5/4) Pan Brothers menyebutkan realisasi penggunaan pada kuartal pertama tahun ini sejumlah Rp12 miliar, dan periode sebelumnya Rp354 miliar.
 
Pada 2011 PBRX meraup laba bersih Rp72,12 miliar, naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan posisi tahun sebelumnya Rp35,60 miliar.  
 
Perseroan merupakan pemasok bahan garmen utama untuk berbagai merek internasional seperti Calvin Klein, New York & Co, Perry Ellis, Marks & Spencer hingga produk pakaian olahraga semacam Nike, Adidas, The North Face dan Salomon.
 
Pan Brothers juga berencana membuat anak usaha baru yang akan bergerak di bidang bisnis ritel, dengan langkah awal meluncurkan divisi merek baru tahun ini.(sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top