Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI INDOMOBIL: Investor lokal diprioritaskan jadi pembeli

JAKARTA: PT Indomobil Finance Indonesia akan memprioritaskan penawaran obligasi tahap I senilai Rp750 miliar kepada investor lokal.Direktur Investment Banking PT Danareksa Sekuritas Amalia Gusti mengatakan investor lokal yang dimaksud adalah dana pensiun,

JAKARTA: PT Indomobil Finance Indonesia akan memprioritaskan penawaran obligasi tahap I senilai Rp750 miliar kepada investor lokal.Direktur Investment Banking PT Danareksa Sekuritas Amalia Gusti mengatakan investor lokal yang dimaksud adalah dana pensiun, asuransi, reksa dana, dan perbankan."Kami yakin bisa oversubscribed karena kupon yang ditawarkan cukup menarik," katanya kepada pers usai paparan publik, siang ini 5 April 2012.Penerbitan surat utang melalui skema penawaran umum berkelanjutan dengan target emisi Rp4 triliun itu dibagi ke dalam tiga seri, turun dari rencana awal 5 seri.Adapun kupon yang ditawarkan adalah sekitar  6,5%-8,65%.  Rincian kupon itu adalah:1. Seri A tenor 360 hari ditawarkan kupon sekitar 6,5%-7,15%.2. Seri B tenor 3 tahun ditawarkan kupon sekitar 7,5%-8,43%.3. Seri C tenor 4 tahun ditawarkan kupon sekitar 7,75%-8,65%.Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi dalam penerbitan obligasi ini adalah PT CIMB Securities Indonesia, PT Kresna Graha Sekurindo Tbk, PT Indo Premier Securities, PT NISP Sekuritas, dan PT Danareksa Sekuritas.Sementara itu, PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai wali amat.Hasil penerbitan surat utang ini akan dimanfaatkan perseroan yang dipimpin oleh Jusak Kertowidjojo sebagai modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor.Pembiayaan sepeda motor masih mendominasi hingga 50% dan sisanya pembiayaan mobil, kendaraan roda empat komersial, dan alat berat.Pertumbuhan penyaluran pembiayaan baru perseroan mencapai 38% menjadi Rp3,23 triliun pada 2011 dari Rp2,34 triliun pada tahun sebelumnya.Adapun, Indomobil Finance mengalami pertumbuhan laba bersih sebesar 11,97% menjadi Rp53,87 miliar pada 2011 dari Rp48,11 miliar pada 2010. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper