BURSA EROPA: Indeks Stoxx masuk zona merah

LONDON: Bursa Eropa melemah setelah indeks Stoxx Europe rally dalam 2 hari terahir menyusul peningkatan imbal hasil surat utang Spanyol dan data manufaktur AS tidak menggeliat seagresif ekspektasi para ekonom.Banca Popolare di Milano Scarl (PMI) memimpin
News Editor | 04 April 2012 04:24 WIB

LONDON: Bursa Eropa melemah setelah indeks Stoxx Europe rally dalam 2 hari terahir menyusul peningkatan imbal hasil surat utang Spanyol dan data manufaktur AS tidak menggeliat seagresif ekspektasi para ekonom.Banca Popolare di Milano Scarl (PMI) memimpin pelemahan indeks saham perbankan di European (SXXP). Ferrovial SA (FA) terpukul 6,4% setelah pemerintah Spanyol mempubliasikan bujet anggaran 2012.

 

Cairn Energy Plc mengantongi 4% setelah menyetujui rencana akuisisi Agora Oil & Gas AS, yang dikuasai oleh RIT Capital Partners Plc dan Jacob Rothschild. Lonza Group AS menambahkan 1,6% setelah menunjuk Richard Ridinger sebagai Chief Executive Officer.Indeks Stoxx 600 (SXXP) terpeleset 1,1% ke level 264,29 dalam penutupan pasar di London, melanjutkan pelemahannya selama 1 jam terakhir pada perdagangan kemarin.

 

Sementara itu, indeks CAC Prancis kehilangan 1,6%, FTSE Inggris tergelincir 0,6% dan indeks DAX Jerman jatuh 1,1%. Indeks IBEX Spanyol merosot paling dalam hingga 2,7%. (Bloomberg/arh)  

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top