CIPUTRA DEVELOPMENT siapkan 9 hunian baru

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 April 2012  |  15:30 WIB

 

JAKARTA: PT Ciputra Development Tbk, pengembang properti milik Ciputra, menargetkan peluncuran sembilan proyek residensial baru di beberapa kota di Indonesia pada tahun ini.
 
Direktur Ciputra Development Tulus Santoso mengungkapkan beberapa proyek tersebut, di antaranya berlokasi di Semarang, Yogyakarta, Pangkal Pinang, Palu, Medan, dan Cirebon.
 
“Selama tahun lalu, kami punya 27 proyek di Jawa dan sekitarnya. Tahun ini, kami targetkan sembilan proyek lagi, sehingga nantinya total proyek kami di luar Jakarta menjadi 36 proyek,” paparnya saat dihubungi Bisnis hari ini.
 
Untuk mendukung ekspansi tersebut, perseroan akan mengalokasikan belanja modal (capital expenditure / capex) sebesar Rp2 triliun pada tahun ini yang akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan dan anak-anak usaha.
 
Untuk PT Ciputra Property Tbk, perseroan mengalokasikan dana hingga Rp1 triliun untuk pengembangan proyek Ciputra World I dan Ciputra World II.
 
Adapun, Ciputra Development dan PT Ciputra Surya Tbk, masing-masing membutuhkan dana sekitar Rp500 miliar.
 
Sepanjang 2011, Ciputra Development membukukan pendapatan sebesar Rp2,18 triliun atau tumbuh 28,72% jika dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya Rp1,69 triliun. laba bersih perseroan juga naik 25,92% menjadi Rp324,82 miliar dari Rp257,96 miliar.
 
Menurut Tulus, proyek-proyek di Surabaya yang digarap oleh anak usaha perseroan, PT Ciputra Surya Tbk memberikan kontribusi terbesar terhadap perseroan selama tahun lalu, yakni sekitar 40%.
 
Selain itu, tambahnya proyek Ciputra World dari Ciputra Property dan proyek-proyek milik Ciputra Development masing-masing memberikan kontribusi yang sama, yakni sekitar 30% terhadap total pendapatan.
 
“Kurang lebih kontribusi pendapatan sama dari masing-masing proyek selama tahun lalu. Untuk nilai prapenjualan, kami bukukan sekitar Rp3,5 triliun dari target Rp3 triliun untuk 2011,” terangnya. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top