Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURS TUKAR: Perbaikan data manufaktur AS angkat Won

SEOUL: Won Korea Selatan naik ke level terkuat dalam 2 minggu setelah data manufaktur AS lebih baik daripada prdiksi yang mendorong permintaan untuk aset berisiko.Won menguat untuk hari ketiga, kenaikan beruntun terpanjang dalam sebulan, setelah indeks

SEOUL: Won Korea Selatan naik ke level terkuat dalam 2 minggu setelah data manufaktur AS lebih baik daripada prdiksi yang mendorong permintaan untuk aset berisiko.Won menguat untuk hari ketiga, kenaikan beruntun terpanjang dalam sebulan, setelah indeks pabrik U.S. Institute for Supply Management naik menjadi 53,4 bulan lalu dari 52,4 pada Februari.Selain itu, bank sentral mengatakan cadangan valuta asing Korea Selatan naik US$150 juta untuk menjadikan rekor US$316 miliar pada akhir Maret. Indeks Kospi naik 0,6%.“Won mendapat keuntungan sejalan data yang menunjukkan pemulihan ekonomi di AS mendukung saham,” kata Hong Seok Chan, analis mata uang Daeshin Economy Research Institute, Selasa 3 April 2012.“Kami telah melihat investor menahan dari menjual dolar setelah won menguat ke 1.125 meskipun tidak ada banyak momentum untuk keuntungan lebih lanjut.”Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, won naik 0,3% menjadi 1.124,93 per dolar pukul 9.32 di Seoul. Mata uang ini menyentuh 1.124,48 pagi ini (3/4), terkuat sejak 20 Maret. (Bloomberg/Mtb/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper