PEFINDO BERI RATING AA+ bagi FIF

 
Edwina
Edwina - Bisnis.com 03 April 2012  |  13:40 WIB

 

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia memberikan peringkat idAA+ dengan prospek stabil kepada PT Federal International Indonesia dan total outstanding surat utang perseroan Rp4,7 triliun.
 
Pefindo juga mengganjar penawaran umum berkelanjutan (PUB) I/2012 bernilai Rp10 triliun dengan peringkat yang sama.
 
Pefindo menyatakan prospek stabil itu mencerminkan FIF merupakan anak usaha yang bernilai dan sangat penting bagi PT Astra International Tbk yang memiliki peringkat BBB- dari Standard & Poor’s. 
 
Selain itu, multifinance yang dipimpin oleh Suhartono ini memiliki posisi yang kuat di bisnis pembiayaan kendaraan roda dua dan kualitas aset yang terjaga.
 
Peringkat yang dipegang FIF ini dibatasi oleh ketatnya persaingan di industri pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia.
 
Selama 2 bulan pertama 2012, FIF yang fokus menyalurkan pembiayaan sepeda motor merek Honda, membukukan pembiayaan Rp2,69 triliun. Sekitar 84,38% pembiayaan disalurkan ke sepeda motor baru dan sisanya pembiayaan sepeda motor bekas.
 
Saat ini, FIF memiliki 152 kantor cabang dan 367 titik pelayanan yang tersebar di 33 provinsi di seluruh Indonesia. (spr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top