Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Dua perusahaan sekuritas merekomendasaikan saham-saham pilihan bagi rencana belanja saham Anda hari ini, Selasa 3 April 2012. Berikut rekomendasi tersebut:
 
e-Trading Securities
Saham-saham yang dapat diperhatikan, a.l. BHIT, HRUM, dan ENRG. Pada perdagangan hari ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak pada range 4.131-4.195 dengan kecenderungan profit taking. 
 
Kemarin, IHSG ditutup naik 45 poin (+1,08%) ke level 4.166,07 dengan jumlah transaksi sebanyak 20,34 juta lot atau setara dengan Rp6,43 triliun.
 
Secara teknikal, IHSG berhasil melanjutkan penguatannya dalam 5 hari terakhir.  Candlestick membentuk Bullish Marubozu didukung dengan volume di atas rata-rata 20 hari yang mengindikasikan besarnya tekanan beli. 
 
Dari pergerakan indikator RSI masih bergerak uptrend, namun perlu diperhatikan indikator stochastic yang berpotensi membentuk deathcross di area overbought. 
 
Panin Sekuritas
Saham-saham pilihan, a.l. GGRM, JSMR, KIJA, PNBN, dan BDMN. Di tengah ancaman aksi ambil untung, indeks masih berpeluang untuk mendekati level 4.200. 
 
Indeks diproyeksikan bergerak pada kisaran support-resistance 4.126-4.189. Kemarin indeks berhasil menguat cukup signifikan didorong pengumuman BPS terkait data inflasi yang rendah. Selain data inflasi, pasar juga merespons positif pengumuman kinerja emiten 2011. Investor asing kembali menjadi pendorong naiknya indeks. (spr) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Faisal
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper