Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA menanjak terkerek optimisme pemulihan ekonomi

TOKYO: Harga saham-saham di bursa Asia naik dan melanjutkan gain terbesar sejak 2010.Lonjakan itu terkait dengan rilis data perekonomian AS yang lebih baik dari prediksi AS dan optimisme China terhadap pemulihan perekonomian global.Honda Motor Co., produsen

TOKYO: Harga saham-saham di bursa Asia naik dan melanjutkan gain terbesar sejak 2010.Lonjakan itu terkait dengan rilis data perekonomian AS yang lebih baik dari prediksi AS dan optimisme China terhadap pemulihan perekonomian global.Honda Motor Co., produsen otomotif Jepang yang meraih 83% penjualan dari luar negeri, menyabet kenaikan saham 3% setelah data belanja AS naik dari level tertinggi dalam setahun terakhir.Komatsu Ltd., produsen penopang sektor konstruksi yang memiliki klien terbesar China, meraih 2,7% di Tokyo.Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% menjadi 127,10 pada pukul 09.13 di Tokyo sebelum pasar Hong Kong dibuka."Saya pikir investor saham harus melanjutkan perhatian pada kemungkinan level risiko yang sehat," kata Fund Manager Platypus Asset Management Ltd Prasad Patkar di Sydney. (Bloomberg/spr)

 

>>> BACA JUGA

- KINERJA EMITEN BI-27 KINCLONG

- KAPAN HARGA BBM NAIK?

- REKOMENDASI SAHAM HARI INI

 

*) INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Faisal
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper