Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: Berbalik naik ke US$103,58

MELBOURNE: Awal pekan ini (2/4) harga minyak berbalik naik karena investor bertaruh permintaan bahan bakar dapat meningkat di tengah sinyal penguatan ekonomi China, pemakai minyak mentah terbesar kedua.Produk berjangka ini naik 0,5% setelah indeks manajer

MELBOURNE: Awal pekan ini (2/4) harga minyak berbalik naik karena investor bertaruh permintaan bahan bakar dapat meningkat di tengah sinyal penguatan ekonomi China, pemakai minyak mentah terbesar kedua.Produk berjangka ini naik 0,5% setelah indeks manajer pembelian (PMI) China melaju ke tertinggi satu tahun pada Maret."Sentimen lebih tegas berkaitan dengan PMI resmi China dan hal itu membalikkan sentimen negatif sebelumnya," kata Michael McCarthy dari CMC Markets Asia Pasifik Pty di Sydney.Harga minyak penyerahan Mei naik 56 sen menjadi US$103,58 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada pada US$103,49 pukul 10.07 waktu Sydney.Harga naik 4,2% pada kuartal pertama dan turun 3,8% bulan lalu. Keuntungan kuartalan itu setelah Presiden Barack Obama menyatakan pasokan dunia sudah cukup untuk lanjutkan sanksi baru terhadap Iran.Adapun, harga brent penyerahan Mei meningkat 56 sen, atau 0,5% menjadi US$123,44 per barel di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London. (Bsi)

 

>>> BACA JUGA:

 - BEGINI CARA OBAMA WUJUDKAN KEADILAN

- KINERJA EMITEN BI-27 KINCLONG

- KAPAN HARGA BBM NAIK?

- REKOMENDASI SAHAM HARI INI

 

*) INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wisnu Wijaya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper