Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA GLOBAL: Saham Dubai melonjak tertinggi dalam setahun

DUBAI: Saham Dubai melonjak ke tingkat tertinggi dalam lebih dari satu tahun karena investor berspekulasi bahwa pemulihan di Emirat lebih mungkin di tengah sinyal ekonomi AS membaik.Arabtec Holding Co, perusahaan konstruksi terbesar di Uni Emirat Arab,

DUBAI: Saham Dubai melonjak ke tingkat tertinggi dalam lebih dari satu tahun karena investor berspekulasi bahwa pemulihan di Emirat lebih mungkin di tengah sinyal ekonomi AS membaik.Arabtec Holding Co, perusahaan konstruksi terbesar di Uni Emirat Arab, naik untuk kedelapan kalinya dalam 9 hari. Dubai Financial Market PJSC melonjak 14%. DFM General Index menguat 3,1% menjadi 1.754,20, tertinggi sejak November 2010, pada penutupan sore di Emirat. Indeks itu menguat 21% pada Februari, kenaikan terbesar di antara indikator bursa di seluruh dunia. GCC Bloomberg 200, Indeks saham Teluk Persia, naik 0,6%.Pertumbuhan ekonomi di Dubai, kota yang memiliki pencakar langit tertinggi di dunia, mungkin akan meningkat menjadi 5% tahun ini setelah tumbuh lebih dari 3% pada 2011, kata pejabat pemerintah bulan lalu."Peningkatan global telah jelas membantu meningkatkan sentimen di pasar saham Dubai, karena ekonomi tergantung pada permintaan eksternal, termasuk pariwisata dan perdagangan," kata Anas el Maizi, seorang manajer investasi di Royal Modal PJSC yang berbasis di Abu Dhabi.Saham Dubai telah rally 30% sepanjang tahun ini setelah perusahaan laba dan dividen mendorong kepercayaan investor. Yang dibandingkan dengan keuntungan 8,5% dalam Indeks Bloomberg GCC 200 (BGC200).Proyek RealestatIndex Standard & Poor 500 naik 0,3% pekan lalu, yang dipicu oleh data kontrak untuk membeli rumah, klaim pengangguran turun menjadi terendah dalam empat tahun dan indeks Conference Board dari kepercayaan konsumen naik ke level tertinggi dalam setahun. MSCI Emerging Markets Index menguat 5,9% pada Februari.Saham Abu Dhabi juga maju setelah pemerintah mengatakan pada Januari berencana untuk melanjutkan proyek-proyek real estate. Emirat ADX Indeks meningkat 0,7%, naik untuk hari yang kesebelas dalam bentangan terpanjang keuntungan sejak Mei 2007.Di Dubai, Arabtec melaju 2% menjadi 3,57 dirham, membawa reli tahun ini menjadi 125%. Dubai Financial Market, satu-satunya bursa saham di Teluk Arab, naik menjadi 1,19 dirham, tertinggi sejak 4 Agustus. (BLOOMBERG/LN)

 

>> BACA JUGA:

+ Horee, suku bunga kredit 4 bank besar turun!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper