Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Longsor ke bawah US$1.700

NEW YORK: Setelah kemarin mencapai rekor harga tertinggi 3 bulan pada US$1.792,70 per ounce, pagi ini (01/03) harga emas sekonyong-konyong longsor US$100 ke bawah US$1.700 per ounce.Harga spot emas untuk pengiriman April pukul 5.14 di Bursa Komoditas

NEW YORK: Setelah kemarin mencapai rekor harga tertinggi 3 bulan pada US$1.792,70 per ounce, pagi ini (01/03) harga emas sekonyong-konyong longsor US$100 ke bawah US$1.700 per ounce.Harga spot emas untuk pengiriman April pukul 5.14 di Bursa Komoditas New York pagi ini ambruk US$90,30, atau 5% ke US$1.698,10 per ounce, setelah sebelumnya menyentuh US$1.688,40 per ounce.Beruntung, saat penutupan pasar, setelmennya rebound ke US$1.711,30 per ounce, tergerus 4,3%, terendah sejak 14 Desember 2011. Longsornya harga emas ini serta-merta mengerek kurs dolar AS 0,8%.James Dailey, satu manajer di TEAM Financial Management LLC, mengatakan koreksi harga emas itu adalah respons investor atas sikap Chairman The Fed Ben S. Bernanke yang ditunjukkannya hari ini.Bernanke, dalam satu testimoni sebelum pertemuan kongres hari ini, tidak memberi sinyal apapun mengenai langkah moneter yang akan dilakukan The Fed untuk menambah likuiditas di pasar.“Investor berharap The Fed melonggarkan kebijakan moneter, meski apabila perekonomian AS baik-baik saja. Jadi, sentimen berbalik ketika The Fed tak melakukan apa-apa," kata James." (Bloomberg/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper