Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKOMENDASI HARI INI: Cermati saham ASII, JSMR, BBRI & GGRM

JAKARTA: IHSG hari ini diproyeksikan bergerak pada kisaran 3.850-3.950, sementara saham yang layak diperhatikan ASII, BDMN, INDF, dan UNVR, ungkap Reliance Securities.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Februari 2012  |  06:44 WIB

JAKARTA: IHSG hari ini diproyeksikan bergerak pada kisaran 3.850-3.950, sementara saham yang layak diperhatikan ASII, BDMN, INDF, dan UNVR, ungkap Reliance Securities.

 

Panin Sekuritas memprediksi tekanan terhadap indeks sedikit mereda. Saham bluechip terlihat mulai memasuki area oversold meski belum ada sinyal pembalikan arah (reversal). Kisaran support-resistance hari ini adalah 3.832-3.900.

Ketidakpastian dari waktu kenaikan harga BBM serta ancaman tingginya inflasi masih membayangi pergerakan pasar pada perdagangan kemarin. Pasar masih overreacted terhadap rencana kenaikan BBM.

 

e-Trading Securities memproyeksikan indeks bergerak pada kisaran 3.830--3.896 dengan saham yang dapat diperhatikan, a.l ASII dan JSMR.   

Kemarin, indeks ditutup turun 33,55 poin (-0,86%) ke level 3.861,02 dengan jumlah transaksi sebanyak 5,4 juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp4,1 triliun.

 

Minna Padi Investama menduga indeks rebound dengan resistant di level 3.915. Investor dapat memperhatikan saham-saham perbankan yang sudah dalam kondisi jenuh jual. Beberapa saham yang layak diperhatikan, a.l. BBRI, BBCA, dan BMRI.

 

Sinarmas Sekuritas memperkirakan secara teknikal, indeks berpotensi untuk melanjutkan pelemahan pada kisaran 3.830-3.910.

Antisipasi akan pertemuan petinggi Uni Eropa yang akan membahas penambahan dana talangan serta rencana bank sentral Eropa untuk mengadakan fasilitas pinjaman berbiaya rendah tahap kedua dapat memberikan sentimen terhadap indeks.

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, yaitu ASII, GGRM, MYOR, dan UNVR. (tw)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Taufik Wisastra

Editor : Nadya Kurnia
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top