Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BELANJA MODAL: Vale alokasikan US$150 juta tahun ini

JAKARTA: PT Vale Indonesia Tbk mengalokasikan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$150 juta untuk pengembangan bisnis tahun ini.Director dan Chief Financial Officer Vale Indonesia Fabio Bechara mengatakan dana tersebut akan digunakan

JAKARTA: PT Vale Indonesia Tbk mengalokasikan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) senilai US$150 juta untuk pengembangan bisnis tahun ini.Director dan Chief Financial Officer Vale Indonesia Fabio Bechara mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk pendanaan sejumlah proyek perseroan. Dia mengatakan seluruh dana capex itu akan bersumber dari kas internal.“Kami berencana untuk investasi di proyek-proyek yang ada, melakukan feasibility study, dan juga perawatan tanur-tanur. Kami perkirakan capex tahun ini sekitar US$150 juta. Seluruhnya dari kas internal,” ujarnya Jumat, 17 Februari 2011.Seperti diketahui, salah satu proyek yang sedang dikerjakan perseroan adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Karebbe yang dibangun untuk melengkapi pembangkit yang telah dimiliki perseroan masing-masing di PLTA Bendungan Balambano dan PLTA Larona.Dia juga mengatakan dengan rencana pengembangan bisnisnya, perseroan berharap produksi naik menjadi 72.000 ton per tahun dibandingkan dengan tahun lalu  66.900 ton per tahun.  Dengan adanya kenaikan produksi diharapkan berpengaruh kepada perolehan kinerja perseroan.Fabio belum bisa memastikan berapa persen target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih karena hal itu juga tergantung kepada harga jual nikel tahun ini. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper