Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI HARI INI: Cermati saham BUMI, AALI, MDLN dan ROTI

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada kisaran 3.947-4.028 dengan kecenderungan menguat, sementara saham perlu dicermati a.l. BUMI, AALI, dan ENRG, ungkap e-Trading Securities.Kemarin, indeks ditutup naik 19,83 poin (0.50%) ke level 3.983,43

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak pada kisaran 3.947-4.028 dengan kecenderungan menguat, sementara saham perlu dicermati a.l. BUMI, AALI, dan ENRG, ungkap e-Trading Securities.Kemarin, indeks ditutup naik 19,83 poin (0.50%) ke level 3.983,43 dengan jumlah transaksi sebanyak 8,7  juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp3,6 triliun. Hampir  seluruh sektor saham pada perdagangan kemarin mengalami penguatan, kecuali sektor basic-ind dan trade.Minna Padi Investama memprediksi indeks bergerak sideway dengan support di level 3.939. Waspadai koreksi mengingat indeks sudah dalam kondisi jenuh beli. Beberapa saham yang layak diperhatikan, yaitu MDLN, ELTY, PNLF.Sinarmas Sekuritas memproyeksikan indeks diperkirakan bergerak mixed pada kisaran 3.962-4.005. Dimulainya kembali proses negosiasi restrukturisasi utang Yunani dan data ekonomi AS, seperti data durable goods dan data penjualan rumah yang akan segera dirilis, dapat memberikan sentimen terhadap indeks. Saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, yaitu ROTI, PTBA, BWPT, ARNA.Panin Sekuritas menduga indeks bergerak fluktuatif dengan kecenderungan menguat pada kisaran support-resistance 3.963-4.000.IHSG kemarin bergerak menguat terbatas di tengah sepinya sentimen positif. Pasar juga masih menanti angka inflasi Januari yang diperkirakan akan tinggi menyusul dampak dari kenaikan harga beras. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper