Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI SAHAM: cermati BMRI, BJBR, AKRA, GJTL

JAKARTA: IHSG hari ini berpotensi rebound dengan resistant pada level 3.954, saham yang layak diperhatikan BMRI, BJBR, BBNI, ungkap Minna Padi Investama.Investor disarankan untuk mengakumulasi secara bertahap saham sektor perbankan yang sudah mengalami

JAKARTA: IHSG hari ini berpotensi rebound dengan resistant pada level 3.954, saham yang layak diperhatikan BMRI, BJBR, BBNI, ungkap Minna Padi Investama.Investor disarankan untuk mengakumulasi secara bertahap saham sektor perbankan yang sudah mengalami jenuh jual.Sinarmas Sekuritas memperkirakan indeks bergerak mixed dengan kisaran 3.890-3.930. Beberapa data ekonomi China yang akan segera dirilis seperti data PDB serta perkembangan di Eropa, seputar hasil lelang obligasi Prancis dan perkembangan krisis utang Yunani dapat memberikan sentimen terhadap indeks.Selain itu, rilis laporan keuangan beberapa perusahaan besar AS dapat memberikan sentimen tambahan. Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading, a.l. AKRA, GJTL, UNTR, BBNIe-Trading Securities memproyeksikan indeks bergerak pada kisaran 3.859-3.943. Pada perdagangan kemarin, indeks ditutup turun 25,63 poin (-0.65%) ke level 3.909,69 dengan jumlah transaksi sebanyak 9.1  juta lot dan nilai transaksi Rp2,8 triliun.Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan kemarin mengalami penurunan, kecuali sektor infrastruktur dan perdagangan.Tercatat sebanyak 83 saham mengalami penguatan, 139 saham mengalami penurunan, 85 saham tidak mengalami perubahan dan 140 saham tidak diperdagangkan sama sekali.Saham-saham yang menempati posisi top gainers a.l. EMTK, TLKM, AKRA, META dan EXCL. Sementara saham-saham yang menempati posisi top looser a.l. ASII, GGRM, BMRI, UNVR dan SMGR.Secara teknikal, pada perdagangan awal pekan ini, IHSG bergerak melemah dengan level support terdekat saat ini berada di 3.875. Sementara dari pergerakan indikator teknikal, stochastic masih bergerak downtrend di area overbought dengan MACD yang berpotensi membentuk deathcross. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper