Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA PAGI: Cermati saham SMGR, ISAT, ROTI, LSIP, MEDC,IMAS, GJTL, GGRM

 

 

JAKARTA: Penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Senin 16 januari 2012, diperkirakan berlanjut, karena kondisi Eropa masih menjadi pemicu sentimen positif.
 
Adapun, saham-saham yang layak dicermati di lantai Bursa Efek Indonesia hari ini di antaranya SMGR, ISAT, ROTI, LSIP, MEDC,IMAS, GJTL, dan GGRM. 
 
Sinarmas Sekuritas
 
Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan melanjutkan penguatan dan bergerak di kisaran 3.905-3.968. Injeksi dana skala raksasa dari European Central Bank yang dilakukan sebulan yang lalu mulai menunjukkan hasil berupa penurunan yield obligasi negara Spanyol dan Italia. 
 
Adapun, saham-saham yang dapat dicermati adalah SMGR, ISAT, ROTI, LSIP, dan MEDC.
 
e-Trading Securities
 
Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak ke kisaran 3.890-3.978 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan, a.l. IMAS, GJTL, dan GGRM.
 
Pada Jumat pekan lalu, IHSG ditutup naik 25,83 poin (0,66%) ke level 3.935,32 dengan jumlah transaksi sebanyak 12,5  juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp4,1 triliun. Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan Jumat pekan lalu mengalami penguatan, kecuali sektor finance
 
Tercatat sebanyak 167 saham mengalami penguatan, 66 saham mengalami penurunan, 92 saham tidak mengalami perubahan dan 122 saham tidak diperdagangkan sama sekali.  
 
Saham-saham yang menempati posisi top gainers a.l. ASII, SMGR, UNTR, UNVR, dan BUMI. Sementara saham-saham yang menempati posisi top looser a.l. BBCA, BBRI, TLKM, BBNI, dan CPIN. 
 
Asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp260,40 miliar dengan saham yang paling banyak di beli adalah SMGR, BBRI, GIAA, ASII dan PTBA. Rupiah menurun 10 poin ke level Rp9.180 per US$1.
 
Secara teknikal, IHSG pada Jumat pekan lalu bergerak menguat, tetapi gagal tutup di atas resistance terdekatnya di 3.938. Indikator Stochastic masih bergerak downtrend di area overbought, sementara RSI bergerak sideways. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Gajah Kusumo / Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper