Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Euro naik terhadap dolar, menghapus kerugian sebelumnya, karena meningkatnya optimisme bahwa para pemimpin Eropa akan dapat menyepakati langkah-langkah untuk membantu mengatasi krisis utang wilayah itu.
 
Mata uang 17 negara itu sebelumnya jatuh terhadap sebagian besar mitranya. Bank Sentral Eropa diperkirakan akan mengumumkan pemotongan suku bunga besok dan pemimpin Eropa berkumpul untuk pertemuan puncak di Brussels selama dua hari berikutnya.
 
Dolar Australia menguat setelah produk domestik bruto kuartal terakhir tumbuh lebih cepat dari perkiraan ekonom.
 
Euro naik 0,1% menjadi US$1,3412 pada pukul 5 sore di New York setelah jatuh sebanyak 0,4%. Mata uang 17 negara itu sedikit berubah pada 104,18 yen. Mata uang Jepang naik 0,1% menjadi 77,68 per dolar.
 
Pertemuan Lanjutan
"Anda benar-benar memiliki banyak ketidakpastian di pasar sebelum pertemuan yang akan datang," kata Fabian Eliasson, kepala penjualan mata uang AS di Mizuho Financial Group Inc di New York. "Saya tidak berpikir ingin mengambil posisi beli. Orang ingin tetap netral."
 
Pedagang berjangka meningkatkan prediksi bahwa euro akan jatuh terhadap dolar ke tingkat 104.302 pada pekan depan.
 
Dolar Australia menguat setelah Biro Statistik mengatakan ekonomi tumbuh 1% dalam tiga bulan yang berakhir 30 September, setelah tumbuh 1,4% direvisi pada kuartal sebelumnya, laju tercepat dalam empat tahun. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Lahyanto Nadie/Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper