Euro naik terhadap dolar, kerugian terhapus

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Desember 2011  |  06:33 WIB

 

JAKARTA: Euro naik terhadap dolar, menghapus kerugian sebelumnya, karena meningkatnya optimisme bahwa para pemimpin Eropa akan dapat menyepakati langkah-langkah untuk membantu mengatasi krisis utang wilayah itu.
 
Mata uang 17 negara itu sebelumnya jatuh terhadap sebagian besar mitranya. Bank Sentral Eropa diperkirakan akan mengumumkan pemotongan suku bunga besok dan pemimpin Eropa berkumpul untuk pertemuan puncak di Brussels selama dua hari berikutnya.
 
Dolar Australia menguat setelah produk domestik bruto kuartal terakhir tumbuh lebih cepat dari perkiraan ekonom.
 
Euro naik 0,1% menjadi US$1,3412 pada pukul 5 sore di New York setelah jatuh sebanyak 0,4%. Mata uang 17 negara itu sedikit berubah pada 104,18 yen. Mata uang Jepang naik 0,1% menjadi 77,68 per dolar.
 
Pertemuan Lanjutan
"Anda benar-benar memiliki banyak ketidakpastian di pasar sebelum pertemuan yang akan datang," kata Fabian Eliasson, kepala penjualan mata uang AS di Mizuho Financial Group Inc di New York. "Saya tidak berpikir ingin mengambil posisi beli. Orang ingin tetap netral."
 
Pedagang berjangka meningkatkan prediksi bahwa euro akan jatuh terhadap dolar ke tingkat 104.302 pada pekan depan.
 
Dolar Australia menguat setelah Biro Statistik mengatakan ekonomi tumbuh 1% dalam tiga bulan yang berakhir 30 September, setelah tumbuh 1,4% direvisi pada kuartal sebelumnya, laju tercepat dalam empat tahun. (ln)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lahyanto Nadie/Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top