Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Langkah ECB merahkan Wall Street

SAO PAULO: Bursa Wall Street memerah setelah Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi tidak memberikan isyarat untuk membeli obligasi lebih lanjut.Indeks Standard & Poor's 500 terkoreksi 0,4% ke posisi 1.255,76. Kontrak indeks eempat naik

SAO PAULO: Bursa Wall Street memerah setelah Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi tidak memberikan isyarat untuk membeli obligasi lebih lanjut.Indeks Standard & Poor's 500 terkoreksi 0,4% ke posisi 1.255,76. Kontrak indeks eempat naik setelah Draghi mengatakan para pembuat kebijakan akan mengambil langkah nonstandar untuk mengatasi krisis utang."Pesimisme muncul setelah ECB menyebutkan kemungkinan tak akan membeli lagi surat. Mereka berusaha membantu sektor perbankan, tetapi tak menyentuh masalah mendasar," ujar Peter Jankovskis dari Oakbrook Investments di Lisle, Illinois.Indeks S&P 500 naik 1,1% pada Desember hingga Rabu di tengah spekulasi adanya langkah Eropa untuk mengatasi krisis yang bisa memicu resesi global.Bursa berjangka sebelumnya menguat saat Draghi mengatakan ECB akan menawarkan dana ke perbankan sebanyak yang mereka perlukan untuk tiga tahun.Dia juga akan mengendurkan peraturan kolateral untuk membiayai kembali operasi perbankan guna memperlancar pasar kredit. Para pembuat kebijakan dalam pertemuan di Frankfurt juga memangkas suku bunga menjadi 1% dari 1,25%. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper