Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penguatan bursa AS berlanjut

NEW YORK: Penguatan bursa AS berlanjut dipicu spekulasi pemimpin Eropa bakal mengambil tindakan untuk meredam krisis utang setelah S&P berencana menurunkan peringkat utang 15 negara di zona euro.Kontrak indeks Standard & Poor's 500 yang berlaku

NEW YORK: Penguatan bursa AS berlanjut dipicu spekulasi pemimpin Eropa bakal mengambil tindakan untuk meredam krisis utang setelah S&P berencana menurunkan peringkat utang 15 negara di zona euro.Kontrak indeks Standard & Poor's 500 yang berlaku hingga Desember naik 0,2% ke posisi 1.257. Indeks acuan ini meningkat 1% pada Senin di tengah optimisme Eropa bakal bisa mengatasi krisis. Kontrak indeks Dow Jones Industrial Average naik 35 poin (0,3%) jadi 12.101."Pernyataan S&P itu mendorong politisi mencari solusi. Investor menunggu hasil dari pertemuan tingkat tinggi pada Jumat," ujar Yusuf Heusen dari IG Index di London.Harga saham General Electric Co dan LinkedIn Corp naik 1,3% setelah analis menaikkan rekomendasi saham kedua perusahaan itu. Clearwire (CLWR) Corp mencatat penurunan harga saham 4,4% didorong rencana penghimpunan dana US$595 juta melalui dua penjualan saham umum.Jerman, Prancis dan empat negara lainnya boleh jadi kehilangan peringkat utang AAA tergantung dari hasil KTT Uni Eropa pada 9 Desember.Menkeu Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan peringatan S&P akan membantu memaksa para pemimpin Eropa meningkatkan upaya mengatasi krisis utang.Gubernur Bank Sentral Eropa Mario Draghi mungkin akan memangkas tingkat suku bunga ketika para para pembuat kebijakan bertemu 8 Desember, menurut 58 ekonom dalam survei Bloomberg. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper