Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM akan rilis obligasi berkelanjutan Rp2 triliun

JAKARTA: PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan atau penawaran umum berkelanjutan (PUB) senilai Rp1,5 triliun—Rp2 triliun untuk memenuhi penyaluran pembiayaan selama 3-4 tahun kedepan.Direktur Keuangan

JAKARTA: PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan atau penawaran umum berkelanjutan (PUB) senilai Rp1,5 triliun—Rp2 triliun untuk memenuhi penyaluran pembiayaan selama 3-4 tahun kedepan.Direktur Keuangan dan Operasional PNM Lintang Nugroho mengatakan untuk obligasi tahap pertama perseroan berencana menerbitkan Rp500 miliar pada Semester I/2012.Dia mengatakan obligasi berkelanjutan itu dilakukan sebagai salah satu cara menopang pertumbuhan pembiayaan selama 3 tahun-4 tahun yang diharapkan naik rata-rata Rp1,2 triliun-Rp1,3 triliun per tahun.“Kami ada rencana untuk terbitkan obligasi berkelanjutan untuk membantu pembiayaan dalam 3 tahun—4 tahun kedepan. Tahap pertama rencananya kami terbitkan Rp500 miliar kemungkinan di Semester I/2012,” ujarnya, hari ini.Dia mengatakan saat ini pihaknya masih menyeleksi penjamin pelaksana emisi (underwriter), dan diprioritaskan dari sekuritas BUMN yakni PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT BNI Securities.Adapun jangka waktu penerbitan obligasi itu, lanjut dia, rencananya akan berkisar 3 tahun—5 tahun.“Underwriter masih bidding. Kami prioritaskan sekuritas BUMN, karena ingin meningkatkan sinergi antarBUMN. Tenor obligasi itu kami rencanakan medium sekitar 3 tahun—5 tahun,” jelasnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper