Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi naik, Grup Rain incar laba Rp413 miliar

JAKARTA: PT Resource Alam Indonesia Tbk, produsen batu bara milik keluarga Adijanto yang juga dikenal dengan nama Grup Rain, menargetkan laba bersih tahun ini melampaui Rp413 miliar.Head of Investor Relation Resource Alam Indonesia Eric Tirtana mengatakan

JAKARTA: PT Resource Alam Indonesia Tbk, produsen batu bara milik keluarga Adijanto yang juga dikenal dengan nama Grup Rain, menargetkan laba bersih tahun ini melampaui Rp413 miliar.Head of Investor Relation Resource Alam Indonesia Eric Tirtana mengatakan target itu lebih tinggi dari target awal, menyusul adanya kenaikan volume produksi batu bara dari target semula 3,5 juta ton.Kini, dengan produksi 3,2 juta ton per kuartal III, perseroan menyatakan optimistis target produksi itu akan jauh terlampaui. Adapun untuk volume penjualan tidak berbeda dengan volume produksi.Adapun, selama 9 bulan pertama tahun ini perseroan telah mencatatkan laba bersih Rp345 miliar, atau 83,54% dari target Rp413 miliar.“Dengan volume produksi dan penjualan yang lebih tinggi, sepertinya target laba bersih itu akan terlampaui. Mungkin volume produksi dan penjualan bisa lebih dari 4 juta ton,” ujarnya, hari ini.Eric juga menyatakan optimistis kinerja perseroan akan terus tumbuh pada 2012 melihat kebutuhan akan batu bara masih besar.Dia menargetkan volume produksi dan volume penjualan bisa menembus 6 juta ton dan diharapkan harga jual serta harga produksi tetap stabil. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper