Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiat meraih untung hari ini: Cermati saham bank dan tambang

 

 

JAKARTA: Para analis dari sejumlah perusahaan efek merekomendasikan kepada investor untuk mencermati saham-saham sektor pertambangan, konsumsi, perbankan dan telekomunikasi. Saham apa saja yang prospektif mendulang untung? Berikut rekomendasinya:
 
e-Trading Securities
Pada perdagangan hari ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak ke kisaran 3.665-3.748 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan a.l. PTBA, INDF, dan INKP.
 
Pada perdagangan kemarin, indeks saham ditutup naik 27 poin (0,74%) ke level 3.715,08 dengan total transaksi 7,86 juta lot atau setara dengan Rp3,89 triliun.
 
IHSG kemarin cenderung terkonsolidasi sebelum akhirnya ditutup naik dengan hampir seluruh sektor mengalami kenaikan kecuali aneka industri yang turun 0,05%. 
 
Panin Sekuritas
Hari ini indeks diproyeksikan bergerak konsolidasi ke kisaran support-resistance 3.687-3.740. IHSG berhasil menembus kembali level 3.700, setelah ditutup menguat 0,74% di posisi 3.715,08.
 
Indeks menguat di tengah pelemahan yang terjadi pada bursa regional, menyusul aksi tunggu investor atas hasil pertemuan menteri keuangan Eropa. Selain itu, pergerakan juga dibayangi oleh langkah Standard & Poor’s menurunkan peringkat perbankan Amerika Serikat dan rencana mengkaji rating perbankan Eropa. 
 
Sinarmas Sekuritas
Secara teknikal, pada perdagangan hari ini, indeks diperkirakan menguat ke kisaran 3.680-3.745. Data-data ekonomi AS yang akan segera dirilis, seperti data tenaga kerja, manufaktur, dan perkembangan seputar krisis utang di Eropa dapat memberikan sentimen terhadap indeks. Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk day trading: BWPT, BBCA, PGAS, dan ISAT.
 
Minna Padi Investama
Hari ini IHSG berpotensi meneruskan penguatan dengan level support di 3.679, pelaku pasar menanti data inflasi November yang diperkirakan akan di bawah 0.4%. Beberapa saham yang layak diperhatikan: BBRI, INDY, dan INDF. 
 
IHSG kemarin naik 0.74% ke level 3.715,08, indeks berhasil menguat walaupun volume perdagangan masih rendah. (ln)
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper