Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penguatan bursa Eropa berlanjut

ZURICH: Penguatan bursa saham Eropa berlanjut untuk hari ketiga seiring pertemuan menteri keuangan zona euro untuk membahas porsi obligasi yang diterbitkan negara-negara yang tengah dililit utang.Indeks Stoxx Europe 600 kemarin ditutup naik 0,8% ke posisi

ZURICH: Penguatan bursa saham Eropa berlanjut untuk hari ketiga seiring pertemuan menteri keuangan zona euro untuk membahas porsi obligasi yang diterbitkan negara-negara yang tengah dililit utang.Indeks Stoxx Europe 600 kemarin ditutup naik 0,8% ke posisi 231,68. Indeks Stoxx 600 sehari sebelumnya mencatat reli 3,8% di tengah spekulasi para pembuat kebijakan di zona euro meningkatkan upaya mereka untuk mengatasi krisis utang."Pertemuan menteri keuangan akan banyak mendapat perhatian. Dari pertemuan itu diharapkan ada langkah yang dapat diterapkan," tutur Trung-Tin Nguyen, manajer lindung nilai pada TTN AG di Zurich.Sikap Presiden AS Barack Obama yang memberikan tanggapan serius atas masalah di Eropa mempunyai arti penting bagi negaranya. Sikap itu terlihat Obama bertemu dengan Presiden Uni Eropa Herman Van Rompuy dan Presiden Komisi Eropa Jose Barroso.Harga saham BASF naik lebih dari 2%. Harga saham IG Group Holdings Plc mencatat reli ke level tertinggi sejak 2010. Colruyt SA mencatat penurunan harga saham ke titik terendah dalam empat tahun setelah melaporkan kinerja profit yang lebih rendah dari prediksi. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper