Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fitch Ratings beri peringkat BBB untuk obligasi Sinar Mitra

Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 29 November 2011  |  12:19 WIB
JAKARTA: PT Fitch Ratings Indonesia menetapkan peringkat surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) PT Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance) pada level BBB(idn).
 
Dalam riset pemeringkatannya pagi ini, Fitch memberikan peringkat nasional jangka panjang diberikan kepada MTN I/B/2011 senilai Rp50 miliar yang bertenor 370 hari tersebut.
 
Peringkat MTN tersebut setara dan identik dengan peringkat nasional jangka panjang SMS Finance yang berada pada level BBB(idn). 
 
Peringkat nasional tersebut mencerminkan memburuknya kualitas aset SMS Finance karena pertumbuhan pinjaman yang cepat dan melemahnya kinerja pengumpulan piutang.
 
SMS Finance, yang didirikan sejak 2000, memfokuskan diri pada mobil bekas pakai di luar Pulau Jawa, terutama di Sumatra.
 
Perusahaan dimiliki beberapa individu melalui sebuah perusahaan bernama PT Padma Terang Sentosa, yang memiliki porsi saham 74,85%. 
 
CLSA Capital Partners, melalui Capella Star Limited, memiliki porsi saham di dalam SMS Finance sebesar 25%.
 
Data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia yang dipublikasikan semalam menunjukkan kupon MTN/I/B/2011 SMS Finance berada pada level 10,5%.
 
Penerbitan efek utang tersebut menggunakan jasa PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Securities) sebagai pengatur penerbitan. (arh)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top