Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham berjangka Jepang masih terganggu Eropa

TOKYO:  Saham-saham berjangka di Jepang kembali jatuh setelah rating kredit Belgia dipotong dan laporan bahwa Yunani menuntut investor swasta menerima kerugian lebih besar pada utang mereka.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 November 2011  |  09:21 WIB

TOKYO:  Saham-saham berjangka di Jepang kembali jatuh setelah rating kredit Belgia dipotong dan laporan bahwa Yunani menuntut investor swasta menerima kerugian lebih besar pada utang mereka.

Meski begitu, indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo dibuka naik 109,90 poin menjadi 8.269,91. Sementara itu, bursa Australia menguat karena harga minyak naik..American Depositary Receipts dari Mizuho Financial Group Inc, bank terbesar ketiga Jepang berdasarkan nilai pasar, merosot 3,1% dari harga penutupan saham di Tokyo pada 25 November.Lalu, Komatsu Ltd, pembuat mesin konstruksi, kehilangan 1,1% pertumbuhan laba karena kondisi di pasar China. BHP Billiton Ltd, produsen minyak terbesar Australia, naik 1,5% di Sydney karena harga minyak mentah naik."Situasi Eropa tetap parah," kata Kenichi Hirano, Manajer Umum dan Strategi di Tachibana Securities Co di Tokyo.Indeks 500 Standard & Poor naik 1,8% hari ini, mengakhiri 7 hari penurunan beruntun kalah, di tengah optimisme Dana Moneter Internasional dapat membantu Italia setelah biaya pinjaman negara melonjak.IMF sedang menyiapkan pinjaman 600 miliar euro untuk Italia menyusul krisis yang terjadi di negara itu, tulis harian La Stampa yang tidak menyebutkan sumber informasinya. (ea) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top