Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rilis saham baru, Tiga Pilar tunggu persetujuan pemegang saham

JAKARTA: PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk, emiten produsen makanan, masih menunggu persertujuan pada pemegang sahamnya untuk menerbitkan saham baru anak usaha kelapa sawitnya yakni PT Bumi Raya Investindo.Sekretaris Perusahaan Tiga Pilar Sejahtera Food

JAKARTA: PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk, emiten produsen makanan, masih menunggu persertujuan pada pemegang sahamnya untuk menerbitkan saham baru anak usaha kelapa sawitnya yakni PT Bumi Raya Investindo.Sekretaris Perusahaan Tiga Pilar Sejahtera Food Yulianni Liyuwardi mengatakan perseroan belum dapat melaksanakan agenda permintaan persetujuan rencana tersebut dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini.Hal ini dikarenakan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) meminta perseroan untuk melengkapi dokumen administratif yang diperlukan. Oleh karena itu, perseroan akan melaksanakan RUPSLB lanjutan pada 2 Desember 2011."Ini bukan RUPSLB yang berbeda, melainkan lanjutan dari rapat hari ini," tuturnya kepada wartawan seusai RUPSLB hari ini.Penerbitan 66.662 saham itu akan dilakukan kepada Bunge Agribusiness Singapore. Perseroan mengincar perolehan dana segar sebesar Rp368,36 miliar. Perseroan juga akan menukarkan obligasi tukar Bumi Raya Investindo senilai Rp145 miliar menjadi saham baru.Dana segar akan digunakan anak usahanya itu untuk menambah tanaman sawit untuk kebunnya. Saat ini perusahaan memiliki empat perkebunan sawit di Kalimantan, tanah di Sumatra, dan satu pabrik pengolahan minyak sawit di Kalimantan.Dalam RUPSLB tersebut perseroan telah mengantongi persetujuan pemegang saham untuk  melaksanakan penawaran umum terbatas (rights issue) yang ketiga senilai Rp702,24 miliar.Perseroan akan menerbitkan saham baru sebanyak 1,25 miliarlembar saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dengan harga pelaksanaan Rp560 per lembar saham. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper