Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Bayan Resources Tbk memberi pinjaman sebesar US$60 juta kepada anak perusahaannya PT Muji Lines sebagai modal kerja. 
 
Direktur Utama Bayan Resources Chin Wai Fong mengatakan tahap pencairan pertama loan agreement yang dilaksanakan pada 15 November lalu telah dilaksanakan kemarin dengan suku bunga London Inter-Bank Offered Rate (LIBOR) untuk masa 3 bulan dan margin 5% per tahun.
 
"Perseroan memberikan pinjaman tersebut agar Muji Lines dapat mendukung kegiatan usaha dari perseroan," tuturnya dalam keterangan tertulis kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.
 
Kemungkinan besar dana tersebut akan dipakai untuk pembelian kapal dengan Favor Sum Investment Ltd senilai US$55,4 juta. Perseroan telah menandatangani perjanjian pembelian tersebut dan tinggal menunggu pengiriman kapal tersebut pada akhir November 2012.
 
Kapal ini akan digunakan sebagai terminal pengiriman apung kedua milik Bayan Group untuk meningkatkan infrastruktur logistik batu bara. Saat ini, kapal tersebut tengah dibangun di Cina.
 
Emiten tambang batu bara ini memiliki 75% saham Muji Lines, sedangkan sisanya dimiliki oleh PT Bayan Energy. 
 
Adapun sebagian besar saham perseroan dimiliki Dato Low Tuck Kwong dengan kepemilikan saham sebanyak 51,59%, diikuti Korea Electric Power Corporation sebanyak 20% dan Enel Investmen Holding B.V. 10%, sedangkan sisanya dimiliki publik. (arh)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper