Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Induk usaha Garudafood, PT Tudung Putra Putri Jaya, menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) perdana senilai Rp257,50 miliar dengan tenor 5 tahun.
 
Perseroan mempercayakan aksi korporasi tersebut kepada PT Sucorinvest Central Gani sebagai arranger dan obligasi ini akan didistribusikan secara elektronik pada 16 November 2011.
 
Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), MTN Tudung I tersebut akan jatuh tempo pada 16 November 2016 dan pembayaran bunga pertama dilakukan pada 16 Desember mendatang.
 
Direktur KSEI Sulistyo Budi mengatakan sehubungan dengan penerbitan surat utang tersebut, transaksi pemindahbukuan atas MTN itu dapat dilakukan antar pemegang rekening di KSEI setelah selesai distribusi MTN secara elektronik.
 
“Jenis dan tingkat bunga MTN ini adalah tetap sebesar 8.056%, tanggal distribusi secara elektronik pada 16 November 2011, frekuensi pembayaran bunga 1 bulan, dan tanggal pembayaran bunga pertama pada 16 Desember mendatang,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, hari ini.
 
Tudung Group adalah perusahaan investasi yang didirikan pada 16 Januari 2006. Pendiri grup ini adalah penguasaha Darmo Putro. Lini bisnis grup ini tersebar pada bisnis kesehatan, konsumer, layanan industri, dan sumber daya alam khususnya agribisnis.
 
Divisi makanan dan minuman dijalankan oleh Garudafood Group yang berdiri dan eksis lebih dahulu pada 31 Agustus 2000. Garudafood kini memiliki 12 plant yang berlokasi di Jawa, Sumatra, Nusa Tenggara, dan Sulawesi. Produk-produk anak usaha Tudung Group di antaranya Kacang Garuda, Gery, Okky Jelly, Okky Jelly Drink, dan Mountea.
 
Anak usaha lain yakni PT Sukses Niaga Sejahtera Group yang membawahi divisi distribusi dari Tudung Group. Berdiri pada 31 Juli 2004 dari awalnya yang hanya mendistribusikan produk-produk keluaran Garudafood Group. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper