Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah 2 hari turun, hari ini bursa Jepang menguat

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 November 2011  |  15:41 WIB

 

JAKARTA: Saham Jepang naik, setelah 2 hari turun beruntun, yang dipengaruhi oleh faktor Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengajukan pengunduran diri.
 
Nissan Motor Co, produsen mobil terbesar ketiga Jepang berdasarkan nilai pasar, naik 2%. Nomura Holdings Inc rebound 4,1%, memimpin kenaikan di antara perusahaan sekuritas setelah anjlok kemarin. Olympus Corp, jatuh 20%.
 
Nikkei 225 Stock Average naik 1,2% menjadi 8,755.44 pada penutupan perdagangan 3 sore di Tokyo. Indeks Topix yang lebih luas melaju 1,5% menjadi 749,40. Harga saham meluncur dalam 2 hari terakhir di tengah kekhawatiran krisis kepemimpinan di Italia.
 
"Sebuah perubahan di Premiership akan sedikit menjinakkan risiko politik," kata Ayako Sera, market strategist Sumitomo Trust & Banking Co di Tokyo, yang mengelola setara dengan US$322 miliar. "Pengunduran diri Berlusconi adalah jangka pendek positif bagi pasar."
 
Indeks Standard & Poor 500 menguat 1,2% kemarin di New York setelah Presiden Italia Giorgio Napolitano mengatakan Berlusconi setuju untuk mundur jika parlemen menyetujui langkah-langkah penghematan. Pengumuman itu muncul setelah kemarin Berlusconi gagal mengumpulkan mayoritas mutlak pada pemungutan suara di parlemen. Kontrak pada indeks S&P 500 turun 0,2% hari ini. (ln)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lahyanto Nadie/Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top