Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATPK Resources akan gelar rights issue

JAKARTA: PT ATPK Resources Tbk, emiten tambang batu bara, berniat menggelar rights issue tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD).Hal itu terungkap di dalam agenda rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diumumkan hari ini di surat

JAKARTA: PT ATPK Resources Tbk, emiten tambang batu bara, berniat menggelar rights issue tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD).Hal itu terungkap di dalam agenda rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diumumkan hari ini di surat kabar. Eiten berkode saham ATPK tersebut berniat menggelar non-HMETD dengan porsi 10% dari total modal disetor perseroan yang totalnya sebesar 781,46 juta saham.Dengan jumlah tersebut, saham yang akan diterbitkan perseroan adalah sebanyak 78,14 juta saham. Saat ini perusahaan menerbitkan saham dengan nominal Rp200 per lembar, dan harga di pasar sebesar Rp183.Dengan asumsi harga pasar, perusahaan yang dipimpin Raymond Bernardus berpotensi meraup dana sebesar Rp14,29 miliar. Namun, jika perseroan menetapkan harga penerbitan saham sama dengan harga nominal, dana yang dapat dikantongi perseroan senilai Rp15,62 miliar.Harga saham perseroan yang di level Rp183 sore ini sudah menguat 18 poin atau 10,91% dari posisi kemarin. Posisi tersebut membentuk kapitalisasi pasarnya Rp152,11 miliar.Laporan keuangan per September 2011 menunjukkan pemegang saham perseroan terdiri dari UOB Kay Hian Pte Ltd 33,36%, CIMB Securities 17,6%, Credit Suisse Zurich 12,11%, Pershing LLG 10,33%, dan publik 26,6%. (mmh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper