Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Hero Supermarket Tbk mencatat kenaikan laba bersih kuartal III/2011 sebesar 32,8% dibanding periode yang sama tahun lalu. Pada kuartal III/2011 ini perseroan mencetak laba bersih Rp188 miliar, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu laba bersih berjumlah Rp141,58.
 
Kenaikan tersebut, menurut Presiden Direktur PT Hero Supermarket Philippe Broianigo, disebabkan ekspansi perseroan dan perbaikan produktivitas toko yang terus berlanjut.
 
"Kami telah membuka 37 gerai baru pada sembilan bulan pertama 2011, termasuk 2 gerai Giant hypermarket dan 8 gerai supermarket," ujarnya dalam siaran pers yang dirilis hari ini.
 
Penambahan gerai beriring dengan kenaikan penjualan. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan perseroan pada kuartal III/2011 meningkat 16,4% dari Rp5,59 miliar menjadi Rp6,62 miliar.
 
Berdasarkan data Bisnis, per September 2010 perseroan memiliki 478 gerai. Dalam jangka waktu setahun jumlah gerai mereka tumbuh 8% menjadi 518 gerai. 
 
 
Kendati memimpin jumlah gerai yang dikelola perseroan, Guardian tetap menjadi fokus ekspansi. 18 gerai dibangun pada periode September 2010-2011, menjadikan total gerai Guardian berjumlah 221 gerai. 
 
Pada kuartal akhir tahun ini, Hero memastikan tetap melakukan ekspansi gerai mereka.
 
"Menghadapi kuartal terakhir, perseroan akan terus melakukan ekspansi dan berada dalam posisi yang baik untuk menghadapi tantangan," tegasnya. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper