Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga emas bersinar terang

LONDON: Harga kontrak emas bersinar mencapai level tertinggi dalam satu bulan karena meningkatnya permintaan yang dipicu masih belum jelasnya penanganan utang Eropa.Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman Angela Merkel ingin bertemu dengan

LONDON: Harga kontrak emas bersinar mencapai level tertinggi dalam satu bulan karena meningkatnya permintaan yang dipicu masih belum jelasnya penanganan utang Eropa.Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman Angela Merkel ingin bertemu dengan kreditor Yunani di Brussels untuk mencari terobosan soal utang.Menkeu AS Timothy F. Geithner mengatakan pasar finansial menghadapi bencana tanpa ada rencana untuk mengendalikan fiskal. Harga emas mencatat reli 6,9% dalam empat sesi terakhir."Tak ada langkah cepat untuk mengatasi utang Eropa sehingga mendorong harga emas yang dijadikan lindung nilai," ujar Scott Gardner, chief investment officer pada Verdmont Capital SA di Panama.Harga emas untuk pengiriman Desember ditutup meningkat 1,4% jadi US$1.723,50 per ounce di Comex, New York, setelah sempat naik US$1.728, tertinggi sejak 23 September.Harga logam mulia merosot 20% sejak mencapai rekor US$1.923,70 per ounce pada 6 September. Harga kemudian memasuki bear market kektika mencapai titik terendah dalam 11 minggu di level US$1.535 pada 26 September. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper