Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street memerah

NEW YORK: Bursa Wall Street ditutup memerah karena kekhawatiran terhadap penguatan ekonomi dan pembicaraan soal dana talangan bagi Eropa.Indeks Standard & Poor's terkoreksi 1,3% ke posisi 1.209,88 pada pukul 16.00 waktu New York. Indeks ini sehari

NEW YORK: Bursa Wall Street ditutup memerah karena kekhawatiran terhadap penguatan ekonomi dan pembicaraan soal dana talangan bagi Eropa.Indeks Standard & Poor's terkoreksi 1,3% ke posisi 1.209,88 pada pukul 16.00 waktu New York. Indeks ini sehari sebelumnya naik ke level tertinggi sejak Agustus. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 72,43 poin (0,6%) ke posisi 11.504,62.Harga saham Apple anjlok 5,6%, penurunan terbesar sejak Desember 2008, karena melesetnya prediksi profit untuk pertama kalk dalam enam tahun terakhir. Harga Alcoa Inc dan DuPont Co merosot lebih dari 2,6%. Bank of America Corp dan Wells Fargo & Co mencatat penurunan harga 2,6%."Waktu bagi Eropa telah berlalu, ketidakpastian tetap ada. Di AS, pendapatan [korporat] tidak begitu buruk," ujar Paul Zemsky, kepala alokasi aset pada ING Investment Management yang berbasis di New York.Indeks S&P 500 menguat pada awal bulan ini dipicu optimisme tentang pendapatan dan langkah para pemimpin Eropa untuk mendukung sektor perbankan yang terpukul akibat krisis utang. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper