Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI siapkan Rp4 triliun untuk Pusri

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyediakan ruang Rp4 triliun untuk membiayai pembangunan pabrik Pusri 2B milik PT Pupuk Sriwijaya Palembang yang akan diajukan penawarannya pada akhir tahun ini.Direktur Bisnis Kelembagaan dan Badan Usaha Milik

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyediakan ruang Rp4 triliun untuk membiayai pembangunan pabrik Pusri 2B milik PT Pupuk Sriwijaya Palembang yang akan diajukan penawarannya pada akhir tahun ini.Direktur Bisnis Kelembagaan dan Badan Usaha Milik Negara BRI Asmawi Syam mengakui pihaknya mengincar menjadi pembiaya tunggal atau setidaknya menjadi pemimpin sindikasi dalam pembiayaan tersebut."Mereka kan butuh dana Rp6 triliun, tetapi yang Rp2 triliun menggunakan modal mereka sendiri. Kami masih punya room Rp4 triliun, kalau kerja sama pembiayaannya bilateral pun kami amsih sanggup," ujarnya seusai penandatanganan kerja smaa dengan Pupuk Sriwijaya, Selasa 18 Oktober.Pembiayaan ini dilansir akan menajdi pembiayaan pertama Pupuk Sriwijaya Palembang karena sebelumnya belum pernah ekspansi menggunakan dana pinjaman.Direktur Utama Pupuk Sriwijaya Palembang Eko SUnarko mengungkapkan tawaran untuk proyek tersebut akan dilakukan pada akhir tahun ini dengan pelaksanaan mulai pertengahan 2012. Sementara proyek tersebut diperkirakan akan memakan waktu hingga 3 tahun."Proyek ini sudah mundur 6 bulan. Kami akan tenderkan dulu, kalau memang BRI bisa membiayai dengan harga yang terjangkau, kenapa tidak? Kami yang penting ingin melihat tawaran harga masing-masing bank terlebih dahulu," tegasnya. (ea)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Munir Haikal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper