Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

S&P 500 dan Dow Jones menggeliat

NEW YORK: Bursa AS menguat ditandai dengan naiknya indeks Standard & Poor 500 menyusul langkah Uni Eropa merilis sebuah peta jalan rencana untuk rekapitalisasi bank dan menghentikan krisis utang.Saham Bank of America Corp (BAC) dan Morgan Stanley

NEW YORK: Bursa AS menguat ditandai dengan naiknya indeks Standard & Poor 500 menyusul langkah Uni Eropa merilis sebuah peta jalan rencana untuk rekapitalisasi bank dan menghentikan krisis utang.Saham Bank of America Corp (BAC) dan Morgan Stanley naik setidaknya 0,9% pada pukul 10.21 waktu New York. Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc (FCX) dan Apple Inc (AAPL) naik lebih dari 1,8%.Sementara itu, saham PepsiCo Inc, produsen minuman terbesar di dunia, meningkat 2,4%. Namun, Alcoa Inc (AA) merosot 4,6% menyusul perkiraan terbitnya laba perusahaan tersebut.S&P 500 menguat 1,3% menjadi 1,211.23 sehingga total penguatan selama 3 hari mencapai 4,8%. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 114,13 poin, atau 1%  ke 11,530.43."Ada banyak hal yang bisa benar atau salah, tapi pedoman kami telah bahwa pasar saham tidak akan mengalami penurunan besar," ujar Liam Dalton, CEO Aksioma Capital Management Inc, di New York, yang mengelola dana U$$1,8 miliar, dalam sebuah wawancara telepon.S&P 500 minggu lalu bangkit menyusul adanya optimisme Eropa akan menjinakkan krisis. (ea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper