Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN gandeng BNI layani pelanggan gas

JAKARTA: Distributor gas nasional PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk memberikan layanan payment point online bank pada pelanggan rumah tangga.Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh

JAKARTA: Distributor gas nasional PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk memberikan layanan payment point online bank pada pelanggan rumah tangga.Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Direktur Keuangan PGN M. Riza Pahlevi dan Direktur Konsumer BNI Darmadi Sutanto di Jakarta hari ini.Riza Pahlevi mengatakan dengan layanan ini pelanggan rumah tangga dari PGN memiliki pilihan yang lebih banyak dalam pembayaran tagihan bulanan. 

Menengah ke bawah

Saat ini, pelanggan rumah tangga dari PGN mencapai 85.000 konsumen yang tersebar di beberapa kota besar . Mayoritas dari pelanggan itu adalah warga yang tinggal di rumah susun dan Perumnas."Meskipun pelanggan rumah tangga ini hanya berkontribusi 1% terhadap pendapatan PGN, namun ini merupakan pelayanan terhadap masyarakat menengah ke bawah," ujarnya.Darmadi Sutanto mengatakan dalam kerja sama ini perseroan memberikan kemudahan bagi pelangggan kecil dan rumah tangga dari PGN untuk membayar lewat loket-loket PPOB.Dalam layanan PPOB, jelasnya pelanggan gas tumah tangga dapat langsung membayar tagihan gas yang datanya terhubung langsung dengan sistem jaringan PGN.Selain pembayaran tagihan PGN pelanggan juga dapat memanfaatkan loket payment point BNI yang berjumlah lebih dari 500 unit untuk pembayaran PLN, Telkom, maupun pembelian pulsa. (20/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper