Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakrie & Brothers tak bantah berita soal divestasi Bumi Plc

JAKARTA: Manajemen PT Bakrie & Brothers Tbk tidak membantah informasi yang menyatakan perseroan akan melepas saham di Bumi Plc.Direktur Bakrie & Brothers Sidharta Moersjid mengatakan dirinya belum bisa berkomentar tentang informasi itu. Saya

JAKARTA: Manajemen PT Bakrie & Brothers Tbk tidak membantah informasi yang menyatakan perseroan akan melepas saham di Bumi Plc.Direktur Bakrie & Brothers Sidharta Moersjid mengatakan dirinya belum bisa berkomentar tentang informasi itu. "Saya belum bisa berkomentar mengenai hal tersebut," ujarnya ketika dihubungi siang ini.Dia juga enggan berkomentar ketika dikonfirmasi mengenai ada berapa perusahaan yang berminat, dan apakah transaksi selesai tahun ini.Direktur Keuangan Bakrie & Brothers Eddy Suparno juga menyatakan hal yang sama, yakni belum bisa berkomentar mengenai informasi perseroan akan menjual saham Bumi Plc. Seperti diketahui, emiten berkode efek BNBR itu diinformasikan akan melepas saham Bumi Plc kepada perusahaan yang berminat, salah satunya adalah Glencore International Plc.Informasi penjualan saham Bumi Plc muncul pascapengumuman Bakrie & Brothers akan melunasi atau merestrukturisasi utang dari Credit Suisse AG. Bakrie & Brothers dan Long Haul Holdings Ltd mendapat pinjaman dari Credit Suisse senilai total US$1,35 miliar.Utang yang mengalir ke Bakrie & Brothers adalah sekitar US$601 juta, yang saat ini berkurang menjadi US$597 juta.Sumber Bloomberg menyebutkan Bakrie & Brothers melanggar dua syarat dalam pinjaman tersebut. Adapun pinjaman itu dijaminkan dengan 50 juta lembar saham Bumi Plc, dengan nilai minimum 8,50 poundsterling. Bakrie & Brothers juga telah menyatakan akan melunasi atau merestrukturisasi utang yang jatuh tempo tahun depan itu.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper