Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfar akan bangun 800 gerai baru

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya, peritel convinience store dengan merek dagang Alfamart, akan membuka 800 gerai baru tahun depan hingga total jumlah gerainya menjadi 6.000 unit..Ke-800 gerai itu akan melengkapi 5.422 gerai yang sudah dioperasikan.

JAKARTA: PT Sumber Alfaria Trijaya, peritel convinience store dengan merek dagang Alfamart, akan membuka 800 gerai baru tahun depan hingga total jumlah gerainya menjadi 6.000 unit..Ke-800 gerai itu akan melengkapi 5.422 gerai yang sudah dioperasikan. Perseroan juga berencana memperluas pasar dengan menyasar daerah-daerah baru.“500 gerai akan kami miliki, 300 lainnya akan diwaralabakan. Bulan Oktober ini kami akan buka cabang baru di Palembang,” tukas Corporate Secretary PT Alfaria Trijaya Tbk Fernia kepada Bisnis, hari ini.Meski berencana melakukan right issue, Fernia memastikan, dana internal perseroan mampu mencukupi kebutuhan dana untuk pembangunan gerai dan perluasan pasar.Saat ini, 71% gerai emiten berkode AMRT dimiliki oleh perseroan, sementara sisanya dijalankan secara waralaba.“Belanja modal kami sekitar Rp950 miliar tahun depan. Sebagian besar untuk perluasan usaha, sisanya untuk pembaruan beberabapa gerai yang izinnya sudah expired,” tambahnya.Mengenai rencana right issue perseroan, Fernia belum mau berkomentar banyak. Seperti diketahui, AMRT berniat melepas 343 juta lembar saham, atau sekitar 10% dari modal disetor perseroan. (bMuhammad Kholikul Alim/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Teguh Purwanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper