Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Eropa tembus rekor tertinggi 16 bulan terakhir

ZURICH: Saham-saham di bursa Eropa mencatatkan posisi tertinggi dalam 16 bulan terakhir seiring dengan spekulasi para pejabat zona euro akan mampu mengatasi penyebaran krisis utang tersebut.Saham Rio Tinto Group memimpin reli di sektor industri berbasis

ZURICH: Saham-saham di bursa Eropa mencatatkan posisi tertinggi dalam 16 bulan terakhir seiring dengan spekulasi para pejabat zona euro akan mampu mengatasi penyebaran krisis utang tersebut.Saham Rio Tinto Group memimpin reli di sektor industri berbasis bahan baku, dengan melesat 7,8% setelah harga logam naik.Saham BNP Paribas SA dan Societe Generale SA, dua bank terbesar Prancis, juga melonjak 14%. Saham MAN SE naik tertinggi dalam 2 tahun terakhir setelah Uni Eropa memberikan izin kepada Volkswagen AG untuk mengakuisisi produsen truk tersebut.Indeks Stoxx Europe 600 melonjak 4,4% menjadi 229,91 pada 4:30 p.m. in London. Kondisi itu merupakan level positif tertinggi sejak 10 Mei 2010 ketika naik 7,2% setelah menyiapkan paket bantuan 750 miliar euro (US$1 triliun) untuk mengatasi krisis utang."Pasar mengharapkan para pemimpin internasional dan politikus untuk mengambil sikap bersama yang diperlukan untuk mencegah krisis lanjutan," kata Lars Knudsen, pialang LGT Capital Management AG di Pfaeffikon, Swiss. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper