Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: IHSG bergantung sentimen regional, mau koleksi saham apa?

JAKARTA: Indeks hari ini masih membutuhkan sentimen positif dari pergerakan bursa regional setelah Wall Street dan bursa Eropa menguat. Berikut sejumlah rekomendasi beberapa sekuritas:Panin SekuritasIHSG rebound signifikan menyusul sentimen positif dari

JAKARTA: Indeks hari ini masih membutuhkan sentimen positif dari pergerakan bursa regional setelah Wall Street dan bursa Eropa menguat. Berikut sejumlah rekomendasi beberapa sekuritas:Panin SekuritasIHSG rebound signifikan menyusul sentimen positif dari harapan akan penyelesaian utang di Eropa. Kami proyeksikan indeks hari ini masih akan bergerak fluktuatif pada kisaran 3.390-3.501.Di tengah pasar yang fluktuatif, kami masih melihat peluang untuk trading jangka pendek pada saham unggulan.Pergerakan bursa global memang masih dipengaruhi oleh berita krisis utang Yunani, yang dengan cepat dapat mempengaruhi sentimen pasar. Meski kemarin menguat, akan tetapi kami melihat kenaikan masih belum didukung oleh volume dan nilai transaksi yang signifikan.Minna Padi InvestamaPada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak konsolidasi dengan support di level 3.448. Waspadai aksi ambil untung setelah indeks kemarin ditutup menguat 157,8 poin atau 4,75%.  Beberapa saham yang layak diperhatikan yakni ITMG, BMRI, dan BDMN.Sinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks diperkirakan bergerak fluktuatif di kisaran 3.430-3.520. Perkembangan akan solusi pemerintah dan lembaga keuangan di Eropa dalam mengatasi krisis keuangan di kawasan itu masih akan memberikan sentimen terhadap pergerakan indeks. Saham-saham yang dapat diperhatikan BBRI, ASII, CPIN, dan UNTR e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini IHSG masih berpotensi menguat dan bergerak pada kisaran 3.367-3.556. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain PGAS, BORN, dan BJBR.(faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Yeni H. Simanjuntak & Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper