Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street terus menguat

NEW YORK: Penguatan indeks saham di Wall Street berlanjut di tengah spekulasi bahwa para pembuat kebijakan akan mengambil langkah untuk menghindar dari semakin memburuknya krisis utang Eropa.Indeks Standard & Poor's 500 naik 1,9% ke posisi 1.185,20.

NEW YORK: Penguatan indeks saham di Wall Street berlanjut di tengah spekulasi bahwa para pembuat kebijakan akan mengambil langkah untuk menghindar dari semakin memburuknya krisis utang Eropa.Indeks Standard & Poor's 500 naik 1,9% ke posisi 1.185,20. Indeks ini merosot 7,1% dalam empat hari peda pekan lalu sebelum mencatat reli dipicu optimisme tentang krisis utang Eropa. Indeks Dow Jones meningkat 219,52 poin (2%) ke level 11.263,38.Harga saham Bank of America Corp dan JPMorgan Chase & Co naik sedikitnya 2,4% menyusul peningkatan harga saham pemberi pinjaman di Eropa. Harga saham Alcoa Inc dan Chevron Corp meningkat lebih dari 3,2% terpacu reli harga saham produsen komoditas.Harga saham Apple Inc naik 0,7%, sementara analis Mark Moskowitz dari JPMorgan mengatakan riset yang dilakukan koleganya di Asia tentang penurunan order iPad dari perusahaan itu tidak mewakili pandangan tim perusahaan sekuritas Amerika Serikat tersebut."Seruan semakin keras agar Eropa melakukan sesuatu. Jika kita melangkah menghindari resesi, tidak ada keraguan bisa menemukan nilai di sana," ujar James Dunigan, chief investment officer pada PNC Wealth Management di Philadelphia.Indeks S&P 500 turun 12% sejak 30 Juni hingga kemarin dan mengarah ke penurunan kuartalan terdalam sejak 2008 akibat kecemasan terhadap perlemahan ekonomi global. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper