Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore, harga emas akhirnya rebound!

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 September 2011  |  08:14 WIB

 

NEW YORK: Harga emas akhirnya rebound setelah terpuruk dalam lima hari beruntun. Harga emas batangan untuk pengiriman Desember  di New York sempat naik 2,4% ke level US$1.633,30 per ounce.
 
Logam mulia itu kemudian bergerak turun tipis dan ditransaksikan di level US$1.630,50. Sementara itu harga emas untuk pengiriman segera berada di level US$1.628,72.
 
Gijsbert Groenewegen, analis Silver Arrow Capital Management,  menilai pasar mulai mempercayai kondisi perekonomian regional Eropa, kendati belum sepenuhnya yakin.
 
"Investor melihat Eropa sudah melakukan segala upaya, namun investor masih berpikir Eropa belum mampu memecahkan masalah perekonomian regional," ujarnya.
 
Indeks Gold 100 Bloomberg mencatat pada pukul 20:41 waktu New York (7:41 WIB),  harga emas berada di level US$1.624,8  per ounce atau naik 1,88%.
 
Harga perak juga ikut terangkat. Indeks Bloomberg mencatat harga perak di New York pada pukul 20:42 (07:42) berada di level US$30.55 per ounce atau naik 1,99%.
 
Groenewegen menambahkan harga emas mengalami penurunan dalam lima hari beruntun karena pasar dilanda kepanikan ketika melihat nilai dolar AS terus menguat. Akibatnya, investor menjual komoditas apapun untuk memarkirkan dana mereka.
 
Namun, katanya, membeli dolar juga bukan merupakan pilihan terbaik karena Eropa terus berupaya meyakinkan pasar dengan mewacanakan pembelian obligasi dan pemangkasan suku bunga.
 
"Inilah saatnya untuk mengumpulkan emas dan perak sebanyak mungkin," tukasnya. (Sutarno)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top