D. Kanter pimpin INCO

Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 27 September 2011  |  15:14 WIB
JAKARTA: Produsen nikel terbesar nasional PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO) resmi menunjuk Nicolaas D. Kanter sebagai presiden direktur perseroan yang baru menggantikan Tony Wenas. INCO juga resmi mengubah namanya menjadi PT Vale Indonesia Tbk, mengacu pada induknya Vale SA.
 
Nicolaas D. Kanter adalah eksekutif dengan berbagai pengalaman di sejumlah perusahaan tambang besar. Sejak 2008 dia memimpin Kantor Perwakilan British Petroleum di Indonesia (BP Indonesia) dan menjabat sebagai wakil presiden untuk Vico Indonesia dan PT Freeport Indonesia.
 
Sebelum penunjukan tersebut, kutip keterangan resmi INCO yang dirilis hari ini, Kanter yang menggenggam master hukum dari Universitas Indonesia dan master administrasi bisnis dari Universitas Southern California itu telah menjabat sebagai komisaris INCO sejak tiga tahun silam.
 
Selain menunjuk Kanter, INCO juga menetapkan Michael O’Sullivan sebagai direktur proyek dan Josimar Pires sebagai chief operating officer. Sullivan sebelumnya adalah sekretaris perusahaan merangkap direktur legal INCO. Dia juga memimpin proyek PLTA Karebbe milik INCO di Sulawesi Selatan. (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top