Atlas Resources raih izin praefektif Bapepam-LK

 
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 23 September 2011  |  18:36 WIB

 

JAKARTA: Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menerbitkan pernyataan praefektif untuk rencana penawaran umum perdana PT Atlas Energy Resources.
 
Dengan terbitnya praefektif, Atlas Resources diberi waktu paling lambat dua hari kerja untuk mengumumkan prospektus ringkas yang berisikan tujuan perseroan melepas saham ke publik, target dana dari penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), rencana ke depan, dan sebagainya.
 
"Atlas Resources sudah mendapat praefektif dari kami, dan segera akan terbit prospektusnya," ujar Anis Baridwan Kepala Biro Sektor Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK, hari imi.
 
Atlas Resources akan melepas 17% saham ke publik dengan kemungkinan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada semester II/2011.
 
Perseroan telah menunjuk UBS Securities dan Indo Premiere Securities sebagai penjamin pelaksana efek.
 
Dalam waktu dekat, perseroan yang akan melakukan IPO adalah PT Solusi Tunas Pratama Tbk yang bergerak di bidang penyewaan menara telekomunikasi.
 
Solusi Tunas Pratama akan melepas 100 juta lembar saham ke publik atau sebesar 16,7% saham, dengan target raihan dana Rp300 miliar.
 
Rencana pencatatan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Oktober 2011, masa penawaran awal (bookbuilding) dilakukan pada 19-27 September 2011. Sementara itu, tanggal efektif diperkirakan 29 September 2011, lalu masa penawaran 3-5 Oktober 2011, dan penjatahan pada 7 Oktober 2011. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top