Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Multiartha siapkan rights issue 10%

JAKARTA: PT Sinarmas Multiartha Tbk akan melaksanan penawaran umum terbatas sebanyak 10% dari modal yang disetor. Aksi korporasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pemegang saham publik perseroan.Direktur Utama Sinar Mas Multiartha Doddy Susanto

JAKARTA: PT Sinarmas Multiartha Tbk akan melaksanan penawaran umum terbatas sebanyak 10% dari modal yang disetor. Aksi korporasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pemegang saham publik perseroan.Direktur Utama Sinar Mas Multiartha Doddy Susanto mengatakan saat ini jumlah saham yang bukan pemegang saham pengendali per September 39,47% dari modal ditempatkan dan disetor."Jumlah pemegang saham perseroan tertanggal 21 September 2011 adalah sebanyak 642," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Bursa Efek indonesia (BEI).Doddy mengatakan perseroan telah mendapatkan persetujuan pemegang sahamnya untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut.Dia mengatakan rencana penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) ini sedang dalam tahap due diligence oleh investment banker yang ditunjuk perseroan.

Saham emiten jasa keuangan milik grup Sinar Mas yang berkode SMMA ini ditutup turun 50 poin atau 1,02% hingga ke level Rp4.850 per lembar saham dengan volume perdagangan hanya sebanyak 2.500 lembar pada perdagangan hari ini, Jumat 23 September.  (Ahmad Puja Rahman Altiar/(ea) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper